web site hit counter Hidup Bertetangga Ala Muslim Show - Ebooks PDF Online
Hot Best Seller

Hidup Bertetangga Ala Muslim Show

Availability: Ready to download

Assalamu'alaikum! The Muslim Show siap hadir lagi mengocok perut pembaca, sekaligus membisikkan renungan-renungan Islam yang tak ternilai harganya. Kali ini, kita dibawa ke Prancis, mengintip kehidupan Muslim di negerinya Menara Eiffel. Akan ada banyak rentetan komik seru seputar senangnya, lucunya, dan besarnya tantangan hidup bertetangga sebagai seorang Muslim di sana. Ay Assalamu'alaikum! The Muslim Show siap hadir lagi mengocok perut pembaca, sekaligus membisikkan renungan-renungan Islam yang tak ternilai harganya. Kali ini, kita dibawa ke Prancis, mengintip kehidupan Muslim di negerinya Menara Eiffel. Akan ada banyak rentetan komik seru seputar senangnya, lucunya, dan besarnya tantangan hidup bertetangga sebagai seorang Muslim di sana. Ayo siapkan paspormu dan bertualang bersama keluarga The Muslim Show yang kocak abis!


Compare

Assalamu'alaikum! The Muslim Show siap hadir lagi mengocok perut pembaca, sekaligus membisikkan renungan-renungan Islam yang tak ternilai harganya. Kali ini, kita dibawa ke Prancis, mengintip kehidupan Muslim di negerinya Menara Eiffel. Akan ada banyak rentetan komik seru seputar senangnya, lucunya, dan besarnya tantangan hidup bertetangga sebagai seorang Muslim di sana. Ay Assalamu'alaikum! The Muslim Show siap hadir lagi mengocok perut pembaca, sekaligus membisikkan renungan-renungan Islam yang tak ternilai harganya. Kali ini, kita dibawa ke Prancis, mengintip kehidupan Muslim di negerinya Menara Eiffel. Akan ada banyak rentetan komik seru seputar senangnya, lucunya, dan besarnya tantangan hidup bertetangga sebagai seorang Muslim di sana. Ayo siapkan paspormu dan bertualang bersama keluarga The Muslim Show yang kocak abis!

49 review for Hidup Bertetangga Ala Muslim Show

  1. 4 out of 5

    Sha Mohamed

    Komik dakwah ini memberikan banyak pengajaran. Setiap gambar dan lukisan ada maksud tersirat. Ini merupakan cara berdakwah yang kreatif.

  2. 4 out of 5

    Syifa L

    Ada beberapa "kasus" yang sangat menggelitik. Salah satunya kebiasaan kita menunda-nunda melakukan sebuah kebaikan (dalam komik ini contohnya adalah menunaikan ibadah haji) padahal yang paling dekat dengan kita adalah kematian. Ada beberapa "kasus" yang sangat menggelitik. Salah satunya kebiasaan kita menunda-nunda melakukan sebuah kebaikan (dalam komik ini contohnya adalah menunaikan ibadah haji) padahal yang paling dekat dengan kita adalah kematian.

  3. 5 out of 5

    Dedul Faithful

    Judul: Hidup Bertetangga Ala Muslim’ Show Pengarang: Noredine Allam Penerbit: DAR! Mizan Penerjemah: Arum Candra Penyunting: Momoe dan Dian Hartati Ilustrator: Blondin Terbit: Februari 2014 Tebal: 56 halaman Kehidupan muslim di luar negeri khususnya di negara yang muslimnya minoritas adalah hal yang menarik untuk dibincangkan. Penyebabnya adalah karena percampuran budaya akan terjadi di sana, maka hal semacam toleransi acap kali membumi di lingkungan sang muslim tinggal. Hal ini diangkat komik karya No Judul: Hidup Bertetangga Ala Muslim’ Show Pengarang: Noredine Allam Penerbit: DAR! Mizan Penerjemah: Arum Candra Penyunting: Momoe dan Dian Hartati Ilustrator: Blondin Terbit: Februari 2014 Tebal: 56 halaman Kehidupan muslim di luar negeri khususnya di negara yang muslimnya minoritas adalah hal yang menarik untuk dibincangkan. Penyebabnya adalah karena percampuran budaya akan terjadi di sana, maka hal semacam toleransi acap kali membumi di lingkungan sang muslim tinggal. Hal ini diangkat komik karya Noredine Allam. Kisah-kisah di dalam komik ini mampu mengocok perut sebab Allam menekankan pada hal-hal kocak yang mungkin terjadi di kehidupan bertetangga antara keluarga muslim dengan keluarga nonmuslim di negara Perancis. Allam mengangkat kisah satu keluarga muslim yang baru pindah di sebuah daerah perkotaan di Perancis. Allam berfokus pada interaksi keluarga muslim itu dengan tetangganya. Tetangga keluarga muslim adalah warga lokal yang islamphobia. Di hari pertama keluarga muslim tersebut, sang tetangga bahkan menganggap jilbab biru yang dipakai ibu keluarga beragama islam itu sebagai seragam montir, sang kepala keluarga merasa biasa saja, namun sang istri merasa geram bukan main. Di lain kesempatan, sang tetangga malah memanfaatkan kebaikan keluarga muslim, karena mereka pernah membaca bahwa keluarga muslim pasti mampu memberikan hak-hak khusus pada tetangganya. Tentu semua itu diceritakan dengan lucu oleh Allam sebagai pembuat komik ini. Hal yang mampu pembaca serap ketika membaca komik ini adalah bahwa keluarga muslim yang mengerti nilai-nilai islam dalam bertetangga pasti akan melakukan hal terbaik semaksimal mungkin untuk membuat tetangganya nyaman. Terlepas tetangga itu muslim atau nonmuslim, ataupun tetangga itu baik bahkan mendzolimi sekalipun. Nilai-nilai islam sangat kental dalam komik ini. Semuanya digambarkan dalam kisah-kisah yang isinya tak sekadar humor belaka. Komik ini sbagus dan patut dijadikan referensi bacaan islam bermutu karena isinya tidak hanya menghibur melainkan coba menanamkan pesan-pesan islam kepada pembaca. Melalui medium komik, Allam sebagai komikus mampu membuat kisah-kisah yang segar dalam upaya menyampaikan nilai-nilai islami yang tidak menggurui. Komik ini sangat patut dibaca karena amanat-amanatnya yang ampuh menginspirasi pembaca.

  4. 5 out of 5

    Harumichi Mizuki

    KRITIKNYA DAPAT BANGET> Meskipun ada beberapa yang digambarkan terlalu lebay, tapi kurasa banyak gambaran yang menjelaskan bagaimana seharusnya kita sebagai umat muslim bersikap kepada sesama, bahkan kepada orang-orang di sekitar kita yang kebetulan tak seiman. Perkara bertetangga mungkin sering dianggap terlalu sepele, tapi sebenarnya tak sesepele itu. Aku pernah dengar semacam uangkapan dalam budaya Arab, atau kalau tidak itu adalah hadis, yang mengatakan baik-buruknya seseorang bisa diketahui KRITIKNYA DAPAT BANGET> Meskipun ada beberapa yang digambarkan terlalu lebay, tapi kurasa banyak gambaran yang menjelaskan bagaimana seharusnya kita sebagai umat muslim bersikap kepada sesama, bahkan kepada orang-orang di sekitar kita yang kebetulan tak seiman. Perkara bertetangga mungkin sering dianggap terlalu sepele, tapi sebenarnya tak sesepele itu. Aku pernah dengar semacam uangkapan dalam budaya Arab, atau kalau tidak itu adalah hadis, yang mengatakan baik-buruknya seseorang bisa diketahui dari pendapat para tetangga terhadapnya. Bisa dibilang Islam memang mengatur perkara soal adab terhadap tetangga lumayan mendetail. Sayangnya banyak yang dilupakan atau dianggap remeh oleh penganut agamanya sendiri. Kritik tajam yang terasa halus karena disampaikan dengan humor renyah nan cerdas. Dan asyiknya ada banyak komik yang tidak pernah dipublish di medsos. Kira-kira ada 15 komik. Asik kan.

  5. 4 out of 5

    Hana Bilqisthi

    Alhamdulillah :D akhirnya muslim show terbit di Indonesia :D thank you mizan XD sempet kepikiran beli yang asli... saking pengen bacanya.. hohohoo meskipun muslim show awalnya ingin menggambarkan masalah muslim di perancis ternyata masalah yang mereka alami ngga jauh beda sama masalah muslim di Indonesia padahal di Indonesia muslim mayoritas XD makanya komik ini "kena" dan cepet populer can't wait to read another book :D Alhamdulillah :D akhirnya muslim show terbit di Indonesia :D thank you mizan XD sempet kepikiran beli yang asli... saking pengen bacanya.. hohohoo meskipun muslim show awalnya ingin menggambarkan masalah muslim di perancis ternyata masalah yang mereka alami ngga jauh beda sama masalah muslim di Indonesia padahal di Indonesia muslim mayoritas XD makanya komik ini "kena" dan cepet populer can't wait to read another book :D

  6. 5 out of 5

    Dyah Ayu

    Buku dengan tema yang berat namun bisa dikemas secara ringan. Sering kali menggelitik, seperti ketika pertengkaran dua tetangga, namun juga kadang menohok, seperti kata hal yang paling dekat sebenarnya adalah kematian. Sebenarnya buku ini sangat bagus, namun karena jumlah halamannya menurut saya sedikit, dengan berat hati saya bubuhkan bintang empat.

  7. 4 out of 5

    Lane

    Komik ini ringkas namun harus banyak berfikir selepas membaca setiap ceritanya.

  8. 5 out of 5

    bakanekonomama

    Numpang baca punya temen, makanya masih bertengger di rak "wishlist". Ceritanya masih tetap khas Muslim Show, yang sederhana tapi menggelitik. Suka deh pokoknya :"> Numpang baca punya temen, makanya masih bertengger di rak "wishlist". Ceritanya masih tetap khas Muslim Show, yang sederhana tapi menggelitik. Suka deh pokoknya :">

  9. 4 out of 5

    Euisry Noor

    Lucu, menggelitik, mengandung hikmah & perenungan :D

  10. 4 out of 5

    Rebellion Violetta

    Selalu suka membaca humor ala Noerdine Alam. Buku ini merupakan buku kedua karangannya yang saya baca. Tidak sabar menunggu seri Muslim Show selanjutnya :)

  11. 4 out of 5

    Lily Harina

  12. 5 out of 5

    wdyndhr

  13. 4 out of 5

    Sufi Oktifiani

  14. 5 out of 5

    Afifah Abdul Karim

  15. 5 out of 5

    Jamal Ali

  16. 5 out of 5

    Layta Dinira

  17. 5 out of 5

    CikguKaykayAlkhair

  18. 5 out of 5

    Prihandini Astuti

  19. 4 out of 5

    Yuliani Liputo

  20. 4 out of 5

    Nurul Ardlian

  21. 5 out of 5

    Adawiyah Yusoff

  22. 5 out of 5

    Kukuh

  23. 4 out of 5

    Reza Aleeya

  24. 5 out of 5

    Ashri

  25. 5 out of 5

    Raihan M

  26. 5 out of 5

    Alishaya

  27. 5 out of 5

    Hariz

  28. 5 out of 5

    Rahmadiyanti

  29. 5 out of 5

    Welma La'anda

  30. 5 out of 5

    syhmn

  31. 4 out of 5

    Dini Handari

  32. 5 out of 5

    Nuri

  33. 4 out of 5

    Al Hurahma Septa Maulana

  34. 5 out of 5

    sawung

  35. 4 out of 5

    Mcmissiles Crew

  36. 4 out of 5

    Waleed Aliyan

  37. 5 out of 5

    Khadijah

  38. 4 out of 5

    Ridzuan

  39. 5 out of 5

    Priyoabulhassan

  40. 4 out of 5

    Ririn Harini

  41. 5 out of 5

    Aqu Amu chan

  42. 4 out of 5

    Raihan M

  43. 4 out of 5

    Atma Dewita

  44. 5 out of 5

    Abu Arjuno

  45. 5 out of 5

    Eka

  46. 5 out of 5

    Achie Dessi

  47. 4 out of 5

    Sarie Rahmawati

  48. 5 out of 5

    Restu Rahayu

  49. 5 out of 5

    Reza Mahendra

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
We use cookies to give you the best online experience. By using our website you agree to our use of cookies in accordance with our cookie policy.